handphone-tablet

Tuesday 23 August 2016

Ketika Imam Besar Masjid New York USA datang Ke PPM Subulussalam

Assalamualaikum,,,
Maaf teman-teman sudah lama saya tidak posting di blog ini, mumkin karena kesibukan saya seperti biasa di PPM Subulussalam atau mumkin karena malas posting hehehe.. tadi siang saya membaca blog dari teman di FB sehingga memacu semangat saya untuk menulis lagi di blog ini. Blog yang sudah lama berdiri dan sudah lama terabaikan. Tadi sudah saya robah templatenya walaupun agak susah juga karena sudah banyak perubahan di blogspot dan saya tidak mengikuti perkembangan perubahan tersebut. Namun Alhamdulillah saya berhasil merobah templatenya. Pelajaran hari ini bagi saya yaitu :” segala sesuatu akan berobah, baik kita ingin ataupun kita ngak ingin” atau istilah Mesirnya “ kullu hagah tetghayyar, ghasbun ‘annak” :D.

Baiklah kali ini saya akan memposting tentang kegiatan beberapa waktu yang lalu yang diadakan di PPM Subulussalam, yaitu Tabligh Akbar yang mendatangkan Ustadz Shamsi Ali Imam Besar Masjid New York, USA. Wow Amazing…

Alhamdulillah atas kerjasama antara Pimpinan Elcorp Hj. ELidawati sekaligus Pimpinan Yayasan PPM Subulussalam dan pihak PPM Subulussalam, akhirnya  Ustadz Shamsi Ali bisa didatangkan ke PPM Subulussalam. Sore itu tanggal 5 Agustus bersama rombongan Elcorp ustadz shamsi Ali datang ke PPM Subulussalam untuk berbagi pengalaman beliau bagaimana pendidikan beliau yang juga mulai dari pesantren sampai kuliah di Pakistan dan selanjutnya ke Amerika sehingga menjadi Imam Besar Masjid New York dan mendirikan Nusantara Foundation dan Mualaf Center disana.



Pada awalnya ketika Bu Elidawati bercerita tentang Imam Besar Masjid New York, saya mengira beliau asli Amerika atau setidaknya orang Timur Tengah. Ternyata setelah bertemu langsung dengan beliau, beliau Asli Putra Indonesia yang dilahirkan di Sulawesi. Subhanallah,, orang Indonesia saja bisa jadi Imam Besar di Amerika, yang lebih membuat saya lebih takjub lagi beliau mengawali pendidikannya di Pesantren yang menerapkan sistem belajar siang malam di Pondok ngak bolak-balik persis sama yang diterapkan di PPM Subulussalam. Sistem belajar siang malam alias mondok ini telah diterapkan di semua pesantren di Indonesia jauh sebelum Mentri Pendidikan dan Kebudayaan mewacanakan Sistem Belajar Full Day. Disamping beliau menguasai bahasa Inggris, bahasa Arab beliau juga keren lo.

Ok, sampai disini postingan singkat saya tentang Tabligh Akbar  di PPM Subulussalam yang mendatangkan Imam Besar Masjid New York, USA Ustadz Shamsi Ali sebagai Pembicara. Nanti jika ada pertanyaan dari sahabat semua atau ada yang kurang jelas bisa ditulis dikomentar. Di tunggu ya J


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)

fashion wanita