handphone-tablet

Friday 3 April 2015

Rihlatu Hayati


Apa kabar teman-teman semua, semoga baik-baik saja. Udah lama rasanya blog ini kubuat tapi isinya hanya copy paste dari situs-situs lain. Maka sebab itu aku  mencoba untuk menulis sendiri, walaupun nanti ngak bagus-bagus amat. Maklumlah baru belajar menulis. Mohon maklum ya. Jangan diketawain. hehe

Tulisan ini ku beri judul “Rihlatu Hayati” artinya Perjalanan Hidupku. Hal-hal yang berkaitan dengan diri pribadiku dan hal-hal yang aku temui dan lalui sehari-hari akan aku coba untuk tuliskan.

Bingung juga ya cari topik penulisan, ngak tau mau nulis apa, kalo nulis tentang BBM naik sudah banyak beritanya, klo nulis pula tentang pemerintah sekarang takut nanti ditangkap pula. Atau malah ntar blog yang kurang bagus ini kena “begal” pula seperti situs-situs yang kena blokir beberapa hari ini.
  Masjid Al Azhar, Kairo

 Ooh ya, perkenalkan namaku Pismardi, saat ini aku melakoni dua tanggung jawab, yaitu sebagai pendidik dan sebagai murid. aku mengajar di Pondok Pesantren Modern Subulussalam yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman. Alhamdulillah sudah hampir 2 tahun ini aku mengabdikan diri disana untuk mencetak generasi Islam mendatang dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Hehe... diawal aku mengajar disana, aku mengajar beberapa mata pelajaran, seperti Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Arab, Ilmu Nahwu dan Muthalaah yang merupakan cabang dari pelajaran bahasa Arab juga. Disamping mengajar di kelas, aku juga dipercaya untuk menjadi pembimbing santri di Asrama. Sudah 10 bulan ini aku dipercaya sebagai Waka Bagian Asrama. Sekarang aku hanya mengajar mata pelajaran Bahasa Arab saja, Ilmu Nahwu dan Muthalaah saja dan fokus di Asrama. Tentang asrama dan santri nanti aku akan ceritakan dalam tulisan selanjutnya.
 Masjid Nurul Huda, Ponpes Subulussalam

Disamping tugasku sebagai pendidik, aku juga terdaftar sebagai mahasiswa di IAIN Imam Bonjol Padang. Aku kuliah ambil jurusan Ahwal Syakhsiyah. Alhamdulillah tahun ini aku sudah menyelesaikan semester III dan sedang dalam pengurusan proposal tesis. Mohon doanya semoga kuliahku cepat kelar.

Aku berasal dari sebuah kampung kecil di Air Haji, nama daerahnya Simpang Tiga Olosenanyan, Kayu Lurus, Bantaian. Dulu aku sekolah di SD di kampung kemudian dilanjutkan MTsN Punggasan sekitar 25 KM dari rumah. Setelah menyelesaikan MTsN aku melanjutkan ke MAN 2 Padang yang terletak di Kota Padang. 3 tahun menuntut ilmu di Kota Padang, akhirnya takdir membawaku ke Negeri Piramida,  Mesir. Iya,,, disana aku menuntut ilmu di Universitas Al Azhar mengambil kuliah di Jurusan Syariah Islamiyah fakultas Syariah wal Qanun. Seolah serasa dalam mimpi ternyata kenangan itu sudah lama tertinggal jauh, sekarang aku sudah kembali ke Kota Padang tercinta untuk melanjutkan menuntut ilmu.

Ok, demikian dulu perkenalan singkat dari aku, ditunggu tanggapan teman-teman, mari berkenalan dan berbagi hal-hal yang positif. Jangan lupa kritikan dan sarannya ya buat tulisanku. Selamat pagi semoga sukses selalu. amin

PADANG
Jumat, 9:43 AM Tanggal 3 April 2015

2 comments:

  1. istimewa bisa ke mesir mas,,salam

    ReplyDelete
  2. terimakasih sudah mampir memberi komen mas Rip,, salam kenal,, salam persahabatan

    ReplyDelete

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)

fashion wanita